Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

.

Download Full Koleksi Album Mayada Cahaya Rasul



Nama Mayada meroket sejak ia mengeluarkan album Cahaya Rasul 1 pada tahun 1999, kumpulan shalawat yang di masa silam dinyanyikan oleh Ummu Kultsum, penyanyi legendaris Mesir. Sejak kecil, anak sulung pasangan H. Adnan Ya’qub Limbong dan Hj. Sunarti Yusuf itu sudah belajar mengaji. Maklum, orangtuanya adalah juara qari dan qariah tingkat nasional. Ayahnya, juara MTQ TVRI/RRI 1986, sementara ibundanya juara MTQ Sulawesi Utara.
Minat Maya dalam berqiraah memang sudah tampak sejak kecil. Setiap kali ada tayangan qiraah di televisi, ia langsung duduk bersimpuh lalu menirukan suara qari di layar kaca. Ketika itu orangtuanya mengira anaknya hanya main-main saja. Bahkan terkadang Maya mengigau membaca Al-Quran layaknya seorang qariah.


Mendengar igauan cucunya itu, sang kakek yang kebetulan tidur bersamanya, kontak menangis. “Sub-hanallah, ini anak mengigaunya saja mengaji, lain dari pada yang lain, ” kata kakeknya. Tahu Maya berbakat dalam seni baca Al-Quran, ayahnya mendidik anak sulungnya itu tehnik membaca Al-Quran yang benar. Dengan sabar, Adnan Ya’kub menurunkan keahliannya dalam hal qiraah sab’ah (tujuh jenis qiraah) kepada anaknya tercinta.

Latihan yang sangat disiplin itu ternyata tidak sia-sia. Ketika usianya menginjak tujuh tahun, Maya telah menguasai qiraah sab’ah, sehingga berhasil meraih juara I Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional di Jambi pada 1997 untuk kategori anak-anak.


Lalu suara emasnya direkam dalam sebuah album qiraah anak-anak. Selain itu, ternyata Maya juga gemar lagu-lagu shalawat. Kebetulan orangtuanya memiliki koleksi album shalawat cukup banyak, sehingga Maya dapat belajar dengan leluasa. Setelah cukup lancar, ia meluncurkan sebuah album shalawat.

Kebetulan, Habib Husein Alaydrus — produser sebuah perusahaan rekaman — tengah mencari artis yang cocok untuk menyanyikan lagu-lagu Ummu Kultsum. Habib Husein Alaydrus pernah ikut serta dalam perekaman album shalawat Nur Muhaammad SAW dan Ziarah Rasul yang dibawakan oleh Haddad Alwi. Suatu hari, Habib Husein menerima sebuah kaset qiraah Maya, dan langsung tertarik. Ketika menjalani tes rekaman, ternyata Maya mampu melantunkan lagu-lagu Ummu Kultsum.
“Pertama kali bikin album, saya grogi. Tapi saya senang, dan seru,” tutur Maya. Akhirnya, dalam waktu relatif singkat, pada 1999 sebuah album shawalat, Cahaya Rasul 1, berhasil dirilis. Ketika itulahsuara Maya banyak terdengar di radio dan televisi, apalagi memasuki bulan Ramadhan.

Sejak itu nama Mayada dikenal luas sebagai penyanyi cilik untuk lagu-lagu shalawat, sejajar dengan Sulis, Wafiq Azizah, dan lain lain. Maya tak pernah khawatir bersaing, sebab baginya persaingan harus dilihat secara positif sebagai fastabiqul khairat (berlomba dalam kebaikan). Bahkan ketika mengikuti MTQ, Maya sering minta sekamar dengan Wafiq Azizah.
Setelah album Cahaya Rasul 1, setiap kali menyambut Ramadhan, Maya selalu merilis album shalawat. Hingga sekarang sudah terbit 14 album, terdiri dari sembilan album Cahaya Rasul, tiga kompilasi dengan artis lain, dan dua lagi karet qiraah dan shalawat..
Sejak itu Maya sering diundang menggelar konser di berbagai kota-kota besar, termasuk tawaran konser di luar negeri. Beberapa waktu lalu ia menggelar konser di Kualalumpur dan Hongkong. Ada penggemar yang mengirim surat, ada pula yang berkunjung ke rumah. Tapi, ada penggemar yang unik: bertandang ke rumah membawa oleh-oleh sekeranjang mangga. Tentu keluarganya senang. Tapi, ada yang bikin sedih. Dalam setiap konser, ada penggemar yang berlebihan dengan menarik-narik bajunya, menungguinya di depan rumah (bahkan sampai bermalam di teras), memanjat pagar rumah, atau membaca puisi di depan rumah.


Diolah dari Sumber:
http://majelisfathulhidayah.wordpress.com/2011/03/28/profil-singkat-mayada/ 

LINK DOWNLOAD LAGU-LAGU MAYADA:

MAYADA CAHAYA RASUL 1 


01 –Assulatziyyatul Al-Muqoddasah.mp3
02 – Duuni.mp3
03 – Sholawat Qur’aniyyah.mp3
04 – Yaa Allah Yaa Azhiim.mp3
05 – Yaa Badrotim.mp3
06 – Zhoofir Yabnal Batoul.mp3
      




MAYADA CAHAYA RASUL 2
kimangli : Cahaya Rasul Mayada Vol. 2

01 Ya Banil Musthofa.mp3
02 Marhaban Ya Romadhon.mp3
03 Birosulillah wal Badawie.mp3
04 Huwannur.mp3
05 ‘Alal Madinah.mp3
06 Ya Khoiro Maulud.mp3
07 Isyfa’lana.mp3
08 Robbi Faj’alna Minal Akhyar.mp3
 



MAYADA CAHAYA RASUL 3

01 Anbiya Allah.mp3
02 Fii Hubbin Nabi.mp3
03 Nabiyal Huda.mp3
04 Nasehat Al – Bushiri.mp3
05 Rohmaka.mp3
06 Sholla ‘Alaikallah.mp3
07 Ya Imama Rusli.mp3
08 Ya Robbi Ya Rohman.mp3
09 Allah Allah.mp3


MAYADA CAHAYA RASUL 4
kimangli : Mayada Cahaya Rasul 4
01.Ma Lana Siwallah.mp3
02.Ya Hadie Sir Ruwaida.mp3
03.Ummah.mp3
04. Ya Saami Du’aana.mp3
05. Al-Islam Salim Ya Salam.mp3
06.Al-Qolbu Mutayyam.mp3
07.Lie ‘Asyrotun.mp3
08.Namadahul Hadie.mp3
09. Ya Hadie Sir Ruwaida (Ust Madani).mp3



MAYADA CAHAYA RASUL 5
Nabiyyuna
Natawassal Bil Hababah
Busyrolana
Hayyul Hadi
Nas'aluk bil ismil a'dzom
Fityatal Haq
Kalamun Qodim
Nahran min laban




MAYADA CAHAYA RASUL 6

Ya Muhaimin Ya Salam
Qod Kafanie
Syahrul Ramadhan
Ad sinu Lana
Jaa'as Shofa
Hama Qolbi
Ya Hadiyar Rukhban 





MAYADA CAHAYA RASUL 7

Sholla Robbuna
Salamy
Sholatulloh 'ala ahmad
Hasby Robby
Sholla Robbuna With Al-hana
Ya Allah Bil Qobul
Assholatu alan Nabi
Ya Rosulallahi Zurna
Dzoharoddien



MAYADA CAHAYA RASUL 8

Putri Nabi











MAYADA CAHAYA RASUL 9

Assalamu Alaik.mp3
Khoirul Bariyah.mp3
Maha Guru.mp3
Miladu Ahmad.mp3
Minal Maulana.mp3
Ya Alabait Nabi.mp3
Ya Allah Athlubak.mp3
Ya Maulal Mawali.mp3



2 komentar:

Mannan Demak mengatakan...

Assalamualaikum wr wb

kayanya da yang kurang

mohon di kasih deh

1 Judul-Ayah
2 Judul-Bunda
3 Judul-Keindahan Alam

Ikinkzr mengatakan...

subhanaloh.
Mayada cahaya rasul.